AWALNYA GATAL KOK JADI SCABIES?

Scabies pada manusia atau kudis merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh tungau Sarcoptes scabiei. 

Tungau ini dapat hidup dan berkembang biak 
di kulit manusia selama berbulan-bulan. Penyakit ini dapat diatasi dengan
melakukan penanganan untuk membunuh tungau dan telurnya.



Gejala Scabies pada Manusia

Scabies pada manusia bisa saja tidak menimbulkan gejala, tetapi tetap bisa ditularkan ke orang lain. Jika belum pernah terkena scabies, gejala penyakit ini dapat muncul dalam jangka waktu hingga 6 minggu setelah terpapar tungau. Jika sudah pernah mengalami scabies, gejala timbul dalam beberapa hari saja.

Gejala scabies pada manusia ditandai dengan munculnya rasa gatal yang terasa makin parah pada malam hari. Selain itu, akan muncul terowongan tungau berupa garis tipis yang tampak seperti lecet atau benjolan di kulit.

Scabies pada manusia umumnya muncul di lipatan kulit, seperti lipatan siku, ketiak, atau selangkangan. Namun, penyakit ini juga dapat terjadi di area tubuh lainnya, seperti:

  • Sela-sela jari
  • Pergelangan tangan
  • Pinggang
  • Dada
  • Sekitar puting
  • Sekitar pusar
  • Sekitar alat kelamin
  • Bokong
  • Telapak kaki

Pada bayi atau anak kecilscabies biasanya terdapat di jari, wajah, kulit kepala, leher, telapak tangan, dan telapak kaki.

Penularan Scabies pada Manusia

Tungau Sarcoptes scabiei betina akan membuat sarang di kulit untuk meletakkan telur-telurnya. Saat telur tungau menetas, larva akan menyebar di permukaan kulit hingga menjadi tungau dewasa.

Tungau, telur, dan kotorannya dapat menyebabkan alergi, sehingga timbul rasa gatal di kulit. Tungau-tungau ini dapat menyebar ke area kulit lainnya atau menular ke orang lain.

Scabies pada manusia menular melalui kontak kulit secara langsung atau penggunaan pakaian, alat mandi, dan perlengkapan tidur yang sama dengan penderitanya.

Scabies tidak dapat menyebar dari hewan kepada manusia karena jenis tungaunya berbeda. Namun, melakukan kontak dengan hewan yang terkena scabies dapat menimbulkan rasa gatal sementara di kulit. Kondisi ini tidak perlu diobati dan tungau akan mati dengan sendirinya.


Cara Mengatasi Scabies pada Manusia

Scabies pada manusia dapat diatasi dengan Tribee Oil dengan cara berikut :

-Pastikan dalam keadaan bersih

- Merendam bagian tubuh yang terkena scabies dengan air dingin

- Lalu keringkan

- Setelah kering teteskan Tribee Oil pada scabies, biarkan hingga

mengering dan menyerap pada kulit.


Aturan Pakai :

3 x 1 ( dalam keadaan bersih)

Tribee Oil aman digunakan untuk semua jenis kalangan, aman jika tertelan 

karena menggunakan bahan bahan yang natural.